Istilah-Istilah SEO -
Pengertian Pengertian Pada Seo - Bertemu lagi dengan saya dilain waktu. Kali ini saya akan membuat artikel mengenai
Istilah-Istilah SEO. kalian sudah mengenal
SEO tapi belum tau istilah-istilahnya ? Nah maka dari itu maksud dari artikel ini adalah untuk membahasnya. langsung saja nih
Istilah-Istilah SEO silahkan disimak =))
Link : Tautan yang mengarah ke suatu halaman situs (webpage).
Backlink / inbound link : Tautan di halaman situs B (situs lain) yang mengarah ke situs A (situs utama).
Outbond link : Tautan di halaman situs A (situs utama) yang mengarah ke situs B (situs lain).
Internal link : Tautan antar halaman dalam situs A (situs utama).
Index Page : Halaman yang tersimpan dalam database mesin pencari.
Google link : Jumlah/backlink yang diakui Google secara kasat mata.
Yahoo link : Jumlah/backlink yang diakui Yahoo secara kasat mata.
Unique Visitor : Pengunjung yang berasal dari IP yang berbeda.
IP : Alamat koneksi internet dalam bilangan angka, seperti 110.138.32.237.
SERP : Search Engine Result Page, halaman hasil pencarian dengan mesin pencari.
Ranking : Posisi/peringkat suatu situs dalam suatu halaman hasil pencarian.
PageRank (PR) : Nilai kualitas dan popularitas sebuah homepage mau pun halaman yang diberikan oleh Google antara N/A (paling rendah), 0 s/d 10 (paling tinggi).
Footprint : Jejak yang bisa/biasa ditemukan dalam suatu halaman situs.
Nofollow : Tautan yang tidak memberikan link juice ke halaman tertaut, tidak terhitung sebagai backlink oleh mesin pencari Google namun terhitung oleh Yahoo.
Dofollow : Tautan yang memberikan link juice ke halaman tertaut, terhitung sebagai backlink oleh mesin pencari Google dan Yahoo.
Page Rank Pahat – Praktek pedoman mesin pencari ke halaman situs Anda yang memiliki nilai lebih lebih atas orang lain, dengan menambahkan dalam tag nofollow , link konsolidasi, dan elemen lain pada halaman yang nilai lebih rendah. Karena perubahan pada algoritma Google pada tahun 2009, diyakini bahwa PageRank patung dengan menggunakan tag nofollow tidak lagi bekerja untuk membantu kelancaran lebih PageRank ke halaman yang lebih berharga dari situs Anda.
Pay-Per-Click (PPC) – Sebuah metode iklan dimana pemasang iklan membayar untuk setiap klik yang ia terima pada mesin pencari.
Rankability Skor – Panduan statistik yang digunakan untuk pemilihan kata kunci, dihitung dengan mengambil earch volume dibagi dengan jumlah halaman bersaing. Nilai rankability adalah panduan untuk membantu mengidentifikasi kata kunci yang secara statistik menunjukkan potensi yang lebih besar untuk mencapai peringkat cepat.
Peringkat – Menurut suatu algoritma, mesin pencari akan menentukan halaman yang kontennya didapat untuk pencarian adalah yang paling relevan. Ini akan daftar (peringkat) setiap halaman web urutan relevansi.
Reciprocal Link – external link Reksa antara dua website yang berbeda. Ini adalah praktek besar bangunan link di
SEO, tetapi juga kontroversial. Sebuah link timbal balik dapat membantu sebuah website’s Page Rank jika konten terkait yang relevan. Namun, timbal balik yang berlebihan dan peternakan yang menghubungkan link dapat menyakiti website.
Robots.txt – Sebuah file text yang menginstruksikan bot search engine yang direktori jalan dan halaman harus dan tidak boleh dijelajahi. Setiap halaman diblokir oleh mesin pencari dalam file robots.txt
bagaimana ? anda sekarang sudah mengetahuinya bukan ? sekian dari artikel mengenai
Istilah-Istilah SEO. Semoga bermanfaat bagi sahabat blogger dan ditunggu ya komentarnya ^_^